Penyesalan Terbesar Yang Terabaikan

Pencapaian menjadi salah satu hal yang terus dikejar oleh manusia. Dari satu hal ke hal yang lain dengan harapan mendapatkan respect dari orang lain.


Terkadang rasa hormat yang kita inginkan itu pun berbaur dengan keinginan dianggap sama dengan manusia lainnya, sehingga kita tanpa paham mengikuti siklus hidup orang lain dengan harapan dianggap memiliki kehidupan normal.


Tidak masalah seandainya jika kita ingin memiliki semua pencapaian itu demi kebahagiaan kita sendiri. Namun itu akan menjadi sebuah penyesalan seandainya tidak berdasarkan keinginan diri kita sendiri.


Seorang perawat dari Australia, bernama Bronnie Ware pernah mencatat penyesalan yang paling banyak dimiliki oleh pasiennya saat mereka sekarat. Ware menuliskan kisah ini berdasarkan pengalamannya merawat pasien sakit parah di 12 rumah sakit berbeda yang dia catat di dalam sebuah buku berjudul The Top 5 Regrets Of Dying"


Hidup berdasarkan anggapan orang lain menjadi hal yang paling banyak disesali oleh orang - orang menjelang ajal menjemput. Jadi hari ini, sudahkah kamu berani hidup sesuai dengan suara hatimu ?




4 views0 comments