Kenapa Kamu Harus Mendominasi Pagi Harimu

Updated: Jan 29, 2020

Jangan mengakses social media ataupun media konvensional lainnya ketika bangun di pagi hari. Apa yang kedua hal tersebut inginkan?



Jika kamu merasa harimu selalu dimulai dengan keluhan dan keluhan, mungkin kamu salah dalam memulainya.


Jika kamu memulai pagi hari tanpa ambisi dan rencana untuk menaklukkannya maka kamupun akan terbantai oleh sejumlah distraksi yang membuat kamu semakin tidak bersemangat sepanjang hari.


Tau kenapa hal ini terjadi ? Karena kamu tidak punya alasan utama yang mengharuskan kamu menjadi sosok yang ganas dalam mengejar mimpimu. Sebagian orang menjadikan keluarga mereka sebagai katalisator yang membuat mereka begitu berenergi di pagi hari.


Sebagian yang lain memaksa bersemangat karena beban tagihan mereka yang menumpuk akibat keinginan mereka dalam memantaskan hidup dipandang orang lain sebagai sosok yang sukses. Kamu bisa memalsukan itu semua, tapi kamu tidak bisa membohongi hasil yang didapatkan dari semangat kuatmu untuk mengejar rencana mu sejak pagi hadir menyapa.


Semua semangat itu ada di dalam dirimu. Hanya saja kamu terlalu lama memjinakkannya karena kamu takut dipandang terlalu berambisi, takut gagal, dan takut menyuarakan suara di hatimu karena kamu takut dipandang berbeda oleh orang lain. Padahal seandainya kamu membiarkan sisi liarmu sabar sedikit lebih lama dalam perjuangannya, maka kamu akan melihat dirimu ke depannya ialah kamu yang berbeda dengan dirimu hari ini.  


Jangan mengakses social media ataupun media konvensional lainnya ketika bangun di pagi hari. Apa yang kedua hal tersebut inginkan? Perhatian dan ketergantunganmu sebagai konsumennya. Sehingga berbagai riset perilaku dilakukan untuk bisa memetakan habitmu, jam berapa kamu tidur jam berapa kamu bangun konten apa yang kamu baca ataupun yang kamu saksikan.


Sosial media dan media konvensional memang didesain untuk mendapatkan perhatianmu dari sejak kamu bangun dan membuka mata. Ketika pikiranmu sedang jernih – jernihnya, kemudian konten gossip, konten mengenai ekonomi memburuk, kompor mleduk mulai memaksa mendapatkan perhatianmu. Dan ketika kamu stay 1 menit saja,kamu kalah ! dan mereka menguasai dirimu.


Biarkan dirimu berada dalam keheningan untuk mensyukuri semua nikmat yang kamu terima ketika kamu membuka matamu. Pilihlah aktivitas lain yang sudah terbukti membuat banyak orang sukses dalam hidup karir keuangan di dunia ini dengan cara mendominasi pagi mereka.


Berolahraga ringan, mendengarkan audiobooks, mensyukuri nikmat yang telah kamu terima hari itu dan merencanakan to do list akan jauh lebih bermanfaat bagimu. Jika kamu masih tidak percaya dengan hal ini, lakukanlah selama 21 hari dan lihatlah apakah kamu menjadi seorang yang lebih bahagia dan mencapai lebih banyak rencana yang kamu inginkan? Mulai sekarang. dirimu pantas menjadi sosok yang lebih baik.

6 views0 comments